Skip to main content
sosialisasi rb

SOSIALISASI REFORMASI BIROKRASI PADA PENGADILAN NEGERI WANGI WANGI

          Pengadilan Negeri Wangi Wangi  Kelas II menyelenggarakan Sosialisasi Reformasi Birokrasi. Sosialisasi ini dilaksanakan pada hari Senin, 13 Mei 2019 mulai pukul 09.00 WIB, bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Wangi Wangi  Kelas II. Sosialisasi tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Wangi Wangi  Kelas II Bapak Nyoto Hindaryanto, S.H. diikuti oleh Wakil Ketua, Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, anggota tim reformasi birokrasi, serta seluruh pegawai pada Pengadilan Negeri Wangi Wangi  Kelas II. 

1_sos rb

          Dalam arahannya, Ketua Pengadilan Negeri Wangi Wangi  Kelas II Bapak Nyoto Hindaryanto, S.H. menyampaikan bahwa reformasi birokrasi pada hakikatnya merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan terhadap pola pikir dan budaya kerja terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan, terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan, ketatalaksanaan dan sumber daya manusia, sehingga dapat lebih efektif dan kesemuanya ditujukan untuk meningkatkan pelayanan publik. Peran aktif dari pimpinan, seluruh pejabat dan pegawai termasuk pegawai honorer menjadi penentu keberhasilan reformasi birokrasi.

          Sasaran dari dilakukannya reformasi birokrasi agar terciptanya pelayanan publik yang berkualitas, bersih dari KKN serta guna meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja. Bapak Nyoto Hindaryanto, S.H. selaku Top Management menyampaikan bahwa tingkat kepuasan dan kepercayaan dari masyarakat pencari keadilan hanya dapat diperoleh dengan memenuhi harapan dan keinginan melalui penerapan suatu sistem manajemen yang telah dirancang untuk dapat menanggapi kebutuhan dan harapan kepada masyarakat pencari keadilan secara cepat, tepat, dan transparan.

          Untuk mewujudkan visi dan misi Mahkamah Agung Republik Indonesia tersebut sesuai dengan bidang pembaharuan yang menjadi skala prioritas, Pengadilan Negeri Wangi Wangi  Kelas II dituntut untuk menjadi ikon pelayanan standar peradilan yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat pencari keadilan dan pihak-pihak lain yang berkepentingan. Untuk dapat mencapai hal tersebut, maka Pengadilan Negeri Wangi Wangi  Kelas II perlu memiliki sistem manajemen sebagai persyaratan standar yang digunakan untuk mengakses kemampuan organisasi dalam memenuhi kebutuhan bagi masyarakat pencari keadilan dan pihak-pihak lain yang berkepentingan dengan peraturan yang sesuai.

          Melalui penerapan sistem reformasi birokrasi, pimpinan dan seluruh jajaran Pengadilan Negeri Wangi Wangi  Kelas II bertekad untuk senantiasa konsisten dalam memenuhi persyaratan, harapan dan keinginan masyarakat pencari keadilan dan pihak-pihak lain yang berkepentingan, serta melakukan perbaikan secara bertahap dan berkelanjutan untuk meningkatkan kinerja institusi, kepercayaan dan kepuasan masyarakat pencari keadilan dan pihak-pihak lain yang berkepentingan.

2_sos rb3_sos rb4_sos rb

 

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.