Skip to main content
3

PENYERAHAN SERTIFIKAT AKREDITASI PENJAMINAN MUTU PENGADILAN NEGERI WANGI WANGI KELAS II

Jakarta, Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. M. Hatta Ali, SH., MH didampingi oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial dan Non Yudisial, Dirjen Badilum dan Sekretaris Mahkamah Agung menyerahkan sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu kepada 26 Pengadilan Negeri, pada hari Rabu, 18/9/2019, bertempat digedung Sekretariat Mahkamah Agung, Jln Ahmad Yani, Jakarta.

 

1

 

Dalam acara ini, terdapat 26 pengadilan negeri yang akan mendapatkan sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu, dengan akreditasi A sebanyak 16 Pengadilan Negeri dan Akreditasi B sebanyak 10 Pengadilan Negeri. Ada pengadilan negeri yang pengoperasiannya baru saja diresmikan Oktober 2018 telah berhasil meraih akreditasi.

 

Salah satu pengadilan negeri yang pengoperasiannya baru saja diresmikan Oktober 2018 adalah Pengadilan Negeri Wangi Wangi Kelas II yang memperoleh Predikat “A” (Excellent). Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu tersebut diterima dengan suka cita oleh Bapak Ketua Pengadilan Negeri Wangi Wangi Kelas II, Bapak Nyoto Hindaryanto, S.H. didampingi Wakil Ketua, Hakim dan Panitera Pengadilan Negeri Wangi Wangi Kelas II.

 

2

 

Akreditasi penjamin mutu adalah bentuk penghargaan atas komitmen pengadilan untuk memberikan pelayanan yang berkwalitas yang didasarkan pada kerangka peradilan pengadilan yang unggul ( the framework of courts excellence ) Tingkat pelayanan lembaga peradilan di Indonesia mungkin belum bisa setaraf dengan pengadilan – pengadilan di negara – negara yang telah maju budaya hukum dan peradilannya. Namun sikap optimism perlu terus ditanamkan agar gerak perubahan tersebut tetap berputar secara dinamis menuju standar peradilan secara internasional, ucap Prof Hatta.

 

Diakhir sambutan KMA mengucapkan selamat kepada pengadilan – pengadilan negeri yang baru saja berhasil mendapatkan akreditasi penjamin mutu pengadilan, dan pengadilan – pengadilan negeri yang telah mendapatkan peningkatan predikat akreditasi. Tetaplah bersemangat dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, teruslah bekerja dengan ikhlas, agar kita dapat mencintai pekerjaan kita dan segala yang dirasakan menjadi beban, akan berubah menjadi suatu yang menggembirakan.

 

3

 

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.