Skip to main content
APM1

ASSESSMENT TIM AKREDITASI PENJAMINAN MUTU (TAPM) PENGADILAN TINGGI SULAWESI TENGGARA DI PENGADILAN NEGERI WANGI WANGI

Wangi Wangi, 09 Juli 2019 Pengadilan Negeri Wangi Wangi kedatangan Tim Akreditasi Penjamin Mutu (TAPM) Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara. Adapun tujuan kedatangan Tim Akreditasi Penjamin Mutu (TAPM) Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara yang di ketuai oleh Bapak I Gede Suarsana, S.H., (Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara) didampingi Bapak Viktor Pakpahan, S.H., M.H., M.Si (Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara), Bapak Ismail, S.H., (Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara ), Bapak Akbar, S.H., (Fungsional Umum Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara) yaitu melakukan  Assessment Akreditasi Penjaminan Mutu terhadap Pengadilan Negeri Wangi Wangi.

Pada kesempatan tersebut, ketua Tim menyampaikan bahwa tujuan dari Akreditasi Penjaminan Mutu adalah untuk mewujudkan Performa Badan Peradilan Indonesia yang Unggul/Prima dengan memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat. Oleh karena itu, Tim Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara memberikan apresiasi yang tinggi atas upaya Pengadilan Negeri Wangi Wangi yang baru diresmikan pada tanggal 18 November 2018 untuk memperoleh Pengakuan dengan menerapkan Sistem manajemen sesuai dengan semua persyaratan Standar Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri Indonesia Court Performance Exellence ( ICPE).

apm 1

 

Assessment pun dimulai dari Top Manajemen dan Management Representative. Di hari berikutnya dilanjutkan dengan Audit Kepaniteraan dan Kesekretariatan yang didampingi oleh Hakim Pengawas Bidang, Panitera dan Sekretaris. 

apm 2apm 3apm 4apm 5

 

Kemudian di sore hari dilakukan Closing meeting dan dinyatakan bahwa Pengadilan Negeri Wangi Wangi layak untuk dilakukan Assessment APM karena  dari audit disimpulkan terdapat 14 temuan Minor (tidak ada yang Mayor) dan 7 Observasi, terhadap 14 temuan Minor diberikan waktu selama 1 minggu tepatnya sampai dengan tanggal 17 Juli 2019 untuk memperbakinya.

apm 6apm 6apm 7

 

Acara closing ditutup dengan do’a dengan harapan agar kedepannya Pengadilan Negeri Wangi Wangi akan terus meningkatkan kinerja dan foto bersama. SemogaPengadilan Negeri Wangi Wangi selalu bisa meningkatkan kualitas pelayanan dan inovasi bagi masyarakat pencari keadilan. Pengadilan Negeri Wangi Wangi, MANTAP !

apm 8apm 9

 

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.